4 Sikap Jitu Kepemimpinan Untuk Mencapai Tujuan Perusahaan

4 Sikap Jitu Kepemimpinan Untuk Mencapai Tujuan Perusahaan
Sikap atau Attitude memiliki arti menempatkan diri dan ekspresi dari kita terhadap realitas yang ada. Tentunya ini adalah pencitraan utama bagi seorang manajer dalam membangun imaje di lingkungan pekerjaan. Seorang manajer tentunya harus memiliki sikap terpuji dan inspirasi bagi bawahan agar menjadi figur yang bisa dihormati dan mendapatkan respek yang baik dari bawahan anda.

Lalu apa saja sikap terpuji yang patut dimiliki seorang manajer itu? Berikut ulasannya :


#Antusias


Antusias tak hanya menjadi citra diri yang positif tapi adalah sebagai motivasi dan inspirasi bagi yang berada disekitar anda. Antusias mampu menyebarkan semangat agar sang pengikut bisa mengikuti kegiatan positif dari atasan mereka. Ini menjadi salah satu keterampilan kepemimpinan yang sangat baik dan menjadi dasar penilaian bawahan anda tentang betapa pedulinya anda kepada pekerjaan dan perusahaan.


 #Komunikasi dan tindakan efektif


Poin ini memiliki arti bahwa bagaimana menjadi pemimpin yang memiliki pengaruh efektif dalam meningkatkan kinerja tim dan bagaimana membimbing pengikutnya ke pada arah yang benar serta membantu mereka untuk mencapai tujuan yang diharapkan.

#Sikap peduli

Sikap peduli sangatlah penting bagi semua pemimpin yang ingin membangun tim yang solid.  Sikap peduli akan menciptakan keadaan dimana hukum timbal balik antara pemimpin dan bawahan yang memang saling membutuhkan satu sama lain. Ini berarti untuk menjadi pemimpin yang baik anda harus mengerti keinginnan bawahan anda sepenuhnya dan membuat keputusan yang adil sehingga anda dicintai oleh bawahan anda dan menjadikan anda sebagai "Jawaban" keraguan mereka.

#Sikap Percaya diri 

Sikap percaya diri adalah kunci untuk menjadi pemimpin kharismatik. Dimana tanpa kepercayaan diri seorang pemimpin tidak akan menciptakan kepercayaan dari bawahan dan mengurangi nilai harapan orang lain untuk mengikutinya. Percaya diri pun menularkan energi positif seperti halnya antusias hingga kepercayaan diri akan meningkatkan ketenangan dalam diri dan berujung pada nilai sebuah keputusan yang tepat serta tindakan yang efektif.


Semoga bermanfaat ya.

SALAM SUKSES


EmoticonEmoticon