Tips Cara Meningkatkan Kinerja Quality Control (QC)

Tips Cara Meningkatkan Kinerja Quality Control (QC)

Segala sesuatu yang dikatakan efektif pastilah memiliki kinerja yang baik didalamnya. Inilah filosofi awal agar kita sebagai pimpinan perusahaan bisa selalu fokus pada perancangan hal-hal yang akan meningkatkan keefektifitasan segala aktivitas di lantai produksi.

Seperti yang kita ketahui, selama ini layanan dan produk yang dihasilkan oleh setiap perusahaan diwajibkan untuk memenuhi standar tertentu - biasanya ditetapkan oleh pelanggan dari produk-produk atau jasa. Jika tidak, perusahaan menggunakan proses pengendalian mutu untuk mengubah prosedur untuk memastikan bahwa standar telah berjalan secara normal. 

Nah, ironisnya proses inilah yang tidak selalu dilakukan dengan cara yang benar oleh para praktisi kualitas. 

Untuk itu, berikut adalah beberapa saran untuk membuat kontrol kualitas yang efektif bagi perusahaan anda: 

Inspeksi kontrol kualitas telah dikenal menjadi sesuatu yang mahal. Mereka tidak harus biaya banyak untuk melakukan. Ini termasuk tenaga kerja karyawan, waktu, produk, dan faktor-faktor lain yang terlibat dalam proses tersebut. Inspeksi ini harus dilakukan oleh karyawan. 

Hal ini karena mereka memiliki pengetahuan tentang produk dan layanan dari perusahaan dan mereka juga memiliki pengetahuan tentang kebutuhan pelanggan karena mereka adalah orang-orangyang biasanya bekerja dengan mereka setiap hari. 

Pemeriksaan juga harus dilakukan lebih awal dalam proses. Melakukan hal ini nanti dalam proses akan membawa produk-produk yang tidak dapat dijual kepada publik. 

Pastikan bahwa pemeriksaan kontrol kualitas memiliki nilai. Karena selalu ada kesempatan untuk sesuatu yang datang rusak, masalah harus selalu ditanggapi dengan serius. Penemuan Cepat dan menindaklanjuti membuat prosedur iniberhasil. Gunakan teknik-teknik modern ketika produksi berlangsung. Prosedur kuno harus keluar dari jendela. 

Inspektur Apa mungkin menganggap produk yang cukup baik untuk menjual; orang lain mungkin berpikir bahwa itutidak. Mereka memungkinkan barang dan jasa untuk terbang dengan yang tidak kualitas konsumen cari. 

"Kontrol kualitas sejati membutuhkan komitmen yang kuat dari seluruh anggota perusahaan atau bisnis"

Hal ini terlalumenggoda untuk memungkinkan produk untuk masuk melalui celah-celah, tapi pada akhirnya, ini merugikan basis pelanggan. Rata-rata, pelanggan yang mengeluh mengatakan empat belas orang lain tentang pengalaman negatif mereka. Itu berarti jika perusahaan Anda memungkinkan 100 produk berkualitas rendah akan dirilis; sekitar 1400 orangdapat membentuk opini negatif dari organisasi Anda. 

Hal ini secara drastis meningkat sekarang karena internet. Salah satu review negatif produk atau jasa Anda benar-benar dapat dilihat oleh jutaan orang, yang mengapa produk dan layanan yang berkualitas adalah sangat penting! 

Karena temuan ini, itu sudah menjadi keharusan bagi perusahaan untuk menerapkan teknik kontrol kualitas yang efektif dan prosedur. Jika ada masalah atau masalah yang ditemukan selama proses perusahaan, orang yang tepatakan membuat keputusan yang tepat untuk meletakkan segala sesuatu kembali ke tempat jika Anda telah mempekerjakan orang yang tepat untuk pekerjaan itu. 

Teknik-teknik dan prosedur harus dilaksanakan secara teratur untuk memastikan perusahaan sukses yang luas.




Semoga bermanfaat.

SALAM SUKSES


EmoticonEmoticon