Tips Jitu Dalam Menghilangkan Mental Block

Tips Jitu Dalam Menghilangkan Mental Block
Tips Jitu Dalam Menghilangkan Mental Block

Tips Jitu Dalam Menghilangkan Mental Block - Ada beragam cara dalam menghancurkan mental block yang sesuai tingkat kebutuhan dan besarnya gangguan pikiran Anda. Dan saya akan memberikan satu contoh metode yang simpel namun bisa memberikan efek yang signifikan. Sebuah artikel yang saya dapat dari lutviavandi.com dibawah ini bisa membawa Anda untuk menghancurkan mental block dalam diri.

Pertama pastikan situasi tenang dan rileks. Usahakan dalam 15 menit mendatang tidak ada gangguan apapun. Matikan TV, HP, kalau perlu kunci diri di dalam kamar.
  • Siapkan kertas dan alat tulis.
  • Bismillah, tulis di kertas cita-cita yang ingin anda capai. Misalnya bulan depan saya bisa beli mobil Mercy. Nah, coba ucapkan apa yang anda tulis.
Biasanya ada tuh semacam bisikan aneh (mudah-mudahan anda merasakannya, kalau saya sering soalnya hehehe). Pokoknya ada semacam pikiran atau penolakan gitu yang kira-kira bunyinya gini, “Halah apa bisa?”. Keraguan, ketakutan, ketidak percayaan, dll akan langsung berkecamuk.

Itu adalah mental block anda yang sedang bekerja. Saat anda ingin sesuatu yang besar, mental block ini akan melakukan searching data sejarah dan berusaha membuat anda membatalkan niat menginginkan hal itu.

Masih rileks, coba tulis satu per satu semua ganjalan, penolakan, ketidak percayaan, halangan dan apapun perasaan negatif yang tengah anda pikirkan berkaitan dengan cita-cita baru anda. Jangan dilawan, rileks dan layani protes dari sang kritikus. Kalau anda melawan, biasanya dia akan langsung diam. Tapi dia akan mengerahkan kemampuan pasukan bawah sadarnya untuk memboikot semua usaha anda.

Setelah puas menuliskan semuanya, baca lagi dan coba pecahkan pertanyaan-pertanyaan itu. Anggap seolah-olah anda sedang negosiasi dengan tim anda. Jika anda tak mampu memenangkan negosiasi ini, proyek mercy bulan depan akan gagal total.

Jika ada penolakan lagi, jawab lagi. Jika sudah lihai, anda sudah tidak butuh kertas lagi nantinya.




Semoga bermanfaat.

SALAM SUKSES


EmoticonEmoticon