Cara Paling Hebat Agar Jadi Presenter Yang Hebat

Cara Paling Hebat Agar Jadi Presenter Yang Hebat
Cara Paling Hebat Agar Jadi Presenter Yang Hebat 

Banyak cara dan tips telah di ulas dalam internet dengan pendekatan judul "Cara Menjadi Presenter Yang Baik, dsb," Ya, apapun itu memanglah benar dan bisa di pelajari jika dengan benar pula. Tentang bagaimana menjadi presenter ataupun public speaker sebetulnya memiliki dasar yang sama, dimana haruslah memiliki passion, keberanian, visi serta ketenangan.

Lalu cara hebat seperti apa yang bisa meningkatkan kemampuan berpresentasi?

#Gunakan pakaian rapih, berwarna terang dan bersih.

Kenapa pakaian? Karena tak bisa dipungkiri bahwa pertama kali audiens sering memperhatikan hal ini secara detail dan ini akan menjadikannya respek terhadap Anda ataupun kurang. (Ini masuk dalam ruang persiapan)

#Belajar dan berlatih

Logikanya simpel, untuk menjadi seorang yang ahli dalam hal apapun, pastinya harus terus belajar dan memperbaikinya dengan berkomitmen tinggi.

#Percaya diri dan santai

Percaya diri dan santai dapat meningkatkan konsentrasi Anda dan akan memberikan aura positif yang akan dirasa oleh audiens  

#Persiapan materi

Persiapkanlah materi dengan baik dan benar. Dengan cara menyeleksi poin-poin ataupun urutan dan sesuai batasan dan tema materi Anda.

#Kenali audiens

Dengan mengenali audiens Anda akan semakin tahu apa yang harus Anda lakukan. Dan gunakan ini sebagai pendekatan bahasa yang cocok (yang diperlukan) untuk menjalin suatu hubungan hangat dengan audiens.


#Datang lebih awal

Datang lebih awal adalah strategi yang sangat efektif untuk meningkatkan nilai sukses Anda, dengan begini Anda akan mempersiapkan mental dan sedikitnya bisa mengetahui lokasi atau karakter audiens dan lokasi.

#Kontak mata dan gesture

Lakukan ini di tengah presentasi Anda dan yakinlah ini akan bisa meningkatkan kepercayaan diri dan mengurangi rasa nervous Anda. Ini akan menempatkan Anda lebih dekat lagi kepada audiens dan meningkatkan respon audiens.



Semoga bermanfaat


SALAM SUKSES


EmoticonEmoticon