12 Karakteristik Kerja Tim Yang Efektif

12 Karakteristik Kerja Tim Yang Efektif
Keberhasilan manajer memimpin organisasi antara lain  karena adanya dukungan kerja tim yang efektif. Kerja tim adalah sinerji. Artinya, bekerja bersama-sama hasilnya lebih besar daripada bekerja sendiri-sendiri. 

Nah, untuk dapat meningkatkan nilai dari sebuah tim yang baik diperlukan suatu usaha yang efektif meningkatkan produktivitas maka untuk itulah sering disebut kerja tim yang efektif agar nilai (hasil) bisa dicapai dengan jelas dan terukur tentunya.

Lalu seperti apa sih karakter kerja tim yang efektif itu? Berikut adalah karakteristik kerja tim yang Efektif yaitu: 

1) Misi tim jelas

2) Suasana informal;

3) Banyak berdiskusi

4) Banyak mendengar (Pendengar yang aktif)

5) Kepercayaan dan keterbukaan.

6) Menerima perbedaan pendapat (saling menghargai)

7) Kritis terhadap isu-isu tim dan tidak bersifat pribadi

8) Konsensus adalah salah satu norma tim

9) Kepemimpinan efektif;

10) Jelas dalam penilaian

11) Mengabungkan nilai dan norma

12) Komitmen

Saya harap Anda bisa memahami poin-poin datas ya...hehe



Semoga bermanfaat


SALAM SUKSES


EmoticonEmoticon