10 Self Management Skills Yang Perlu Anda Ketahui


Self Management Skills, membahas bagaimana Anda melihat diri sendiri dan orang lain, mengelola emosi Anda, dan bereaksi terhadap situasi yang merugikan. Hanya ketika Anda membangun keunggulan batin dapat Anda memiliki dasar mental dan emosional yang kuat untuk berhasil dalam karir Anda.

Ya, dengan kecerdasan intelektual dan emosional semua orang akan berada di atas puncaknya. Yuk disimak.


Pertumbuhan pola pikir 

Melihat situasi, terutama situasi sulit, sebagai kesempatan bagi Anda untuk belajar, tumbuh, dan berubah menjadi lebih baik. Memfokuskan perhatian pada peningkatan diri bukan mengubah orang lain atau menyalahkan siapa pun.

Kesadaran diri 

Mengetahui dan memahami apa yang mendorong, marah, memotivasi, malu, frustrasi, dan menginspirasi Anda. Mampu mengamati diri obyektif dalam situasi yang sulit dan memahami bagaimana persepsi Anda tentang diri Anda, orang lain, dan situasi mengemudi tindakan Anda.


Mampu mengelola emosi Anda, terutama yang negatif, di tempat kerja (misalnya kemarahan, frustrasi, malu) sehingga Anda dapat berpikir jernih dan objektif, dan bertindak sesuai.

Kepercayaan diri 

Percaya pada diri sendiri dan kemampuan Anda untuk mencapai apa-apa. Mengetahui bahwa semua yang Anda butuhkan adalah dalam diri Anda sekarang. "Mereka yang percaya diri memiliki akses ke kekuasaan tak terbatas" - kebijaksanaan dari Kung Fu Panda

Stres manajemen

Mampu tetap sehat, tenang, dan seimbang dalam setiap situasi yang menantang. Mengetahui bagaimana untuk mengurangi tingkat stres Anda akan meningkatkan produktivitas Anda, mempersiapkan Anda untuk tantangan baru dan mendukung kesehatan fisik dan emosional Anda, semua yang Anda butuhkan untuk memenuhi, karir yang sukses.

Ketahanan 

Mampu bangkit kembali setelah kekecewaan atau mengatur kembali, besar atau kecil, dan terus bergerak maju dan ke atas.


Keterampilan untuk memaafkan dan lupa

Mampu memaafkan diri sendiri untuk membuat kesalahan, memaafkan orang lain yang bersalah Anda, dan bergerak tanpa "beban mental atau emosional." Membebaskan pikiran Anda dari masa lalu sehingga Anda dapat fokus 100% dari energi mental Anda pada tujuan karir jangka panjang dekat dan Anda.

Kegigihan dan ketekunan 

Mampu menjaga energi dan dedikasi yang sama dalam upaya Anda untuk belajar, melakukan, dan mencapai dalam karir Anda meskipun kesulitan, kegagalan, dan oposisi.

Kesabaran 

Mampu melangkah mundur dalam situasi yang tampaknya bergegas atau krisis, sehingga Anda dapat berpikir jernih dan mengambil tindakan yang memenuhi tujuan jangka panjang Anda.

Perpespi 

Memberikan perhatian dan pemahaman terhadap isyarat tak terucap dan mendasari nuansa komunikasi dan tindakan orang lain. Sering kali, kita terlalu sibuk memikirkan diri kita dan apa yang kita katakan, kita meninggalkan sedikit ruang untuk menonton dan memahami tindakan dan niat orang lain. Jika Anda salah menafsirkan lain niat, Anda dapat dengan mudah menemukan kesulitan berurusan dengan orang-orang dan bahkan tidak tahu mengapa.

Semoga artikel ini bermanfaat ya. Terus kembangkan softskill Anda!

1 komentar so far

You have such an interesting blog. Thanks for sharing. Reading blogs is my hobby and I randomly found your blog. I enjoyed reading your posts. All the best for your future blogging journey. Please keep in touch with me in Twitter, @ipersuade.


EmoticonEmoticon