3 Karakteristik SoftSkill? Prinsip Yang Akan Mengubah Karir Anda Dengan Cepat


Softskill sangat perlu di aplikasikan di kehidupan kita karena akan menunjang hardskill kita yang selama ini di pelajari dengan penuh pengorbanan. Sayangnya di Indonesia sendiri softskill masih terkesan aneh dan terdengar awam. Mungkin salah satu penyebabnya karena tidak di pelajari di bangku smp, sma dsb.

Nah langsung saja, dasar yanh harus di pelajari dari Softskill itu sendiri adalah. :


Pertama :

Aturan untuk menguasai keterampilan ini tidak hitam dan putih 

Tidak seperti hard skill, seperti matematika, di mana aturan untuk melakukannya dengan sempurna selalu sama, seberapa efektif Anda berada di sebuah perubahan soft skill tergantung pada keadaan emosi Anda, keadaan eksternal, dan jenis orang yang Anda berinteraksi dengan.

Kedua :

Keterampilan ini adalah portable dan berharga untuk setiap pekerjaan / karir

Karena softskill sekitar kekuatan batin Anda dan efektivitas interpersonal, selama Anda bekerja dengan orang-orang, keterampilan ini sangat berharga untuk karir Anda.

Ketiga :

Menguasai keterampilan ini adalah sebuah perjalanan yang berkelanjutan 

Anda dapat mencapai tingkat kompetensi di dalamnya tetapi Anda selalu bisa menghadapi situasi baru atau orang yang akan menguji softskill Anda dan mendorong Anda untuk mempelajari lebih lanjut.


Intinya keseimbangan antara softskill dan hardskill mutlak perlu di kuasai untuk perkembangan karir anda. Semoga artikel ini bermanfaat ya.


EmoticonEmoticon