10 Daftar Film Motivasi Terbaik Untuk Berbisnis

Daftar Film Motivasi Berbisnis
Kumpulan Film Motivasi Bisnis
Film Motivasi Tentang Bisnis dan Pengusaha Sukses

Seperti yang kita ketahui, Sebuah film motivasi dan inspirasi dapat memberi banyak pelajaran yang berharga. Dengan hanya durasi sekitar 2 jam, banyak hal yang dapat berubah. Ada yang memberi inspirasi hidup, namun ada juga yang memberi contoh jelek bagi semua orang. 

Di dalam artikel ini, saya akan mencoba memberikan saran tentang film-film yang bagus dan bermakna, yang ada hubungannya dengan dunia entrepreneur. Beberapa dari Anda mungkin ada yang pernah menontonnya, dan mungkin ada pula yang belum pernah mendengar judul film tersebut sebelumnya.

Berikut saya coba list :

1. The Godfather (1972)


Film ini diangkat dari sebuah novel berjudul sama, yaitu The Godfather. Film yang disutradarai oleh Francis Cord Coppola ini bercerita tentang sebuah keluarga pebisnis kecil yang berkembang menjadi organisasi kriminal terbesar di New York. ‘The Godfather’ dan anaknya Michael Corleone adalah otak dari keluarga ini. Film ini mengajarkan kepada Anda sebuah sudut pandang terhadap apa yang membuat mereka menjadi keluarga pebisnis dengan pengaruh paling besar di seluruh negara.
Meskipun Institut Film Amerika film ini dinilai sebagai film Amerika terburuk sepanjang sejarah, tapi IMDbmemberi rating untuk film ini 9,2 yang merupakan rating film yang sangat tinggi.
2. Slumdog Millionaire (2006)


Money and women. The reasons for make most mistakes in life. Looks like you’ve mixed up both.
Anda tentu tidak asing lagi dengan karakter Jamal Malik dan Latika? Film ini mengisahkan seorang anak jalanan kumuh dari India yang mendadak kaya setelah memenangkan kuis Who Whats to Be a Millionaire versi negaranya. Banyak pengalaman pahit dan licik yang dialaminya semasa kecil, yang mengubah pandangannya terhadap dunia. Kesetiaannya pada Latika dan bagaimana dia memaafkan kakaknya adalah salah satu dari banyak hal yang patut diacungi jempol dari seorang Jamal Malik.

Karya sutradara Danny Boyle ini telah berhasil memborong empat Golden Globe Awards dan delapan piala Oscar dan berhasil meraup omset $61.605.255.

3. The Pursuit of Happyness (2006)


Film-film yang dibintangi oleh Will Smith hampir tidak pernah mengecewakan. Will Smith memerankan kisah seorang Chris Gardner, seorang salesman yang berhasil menjadi pialang saham sukses.
Pada saat itu, Chris Gardner mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya. Dia bercerai dengan istrinya, kehabisan tabungan, kehilangan tempat tinggal. Chris berusaha keras untuk memperoleh uang dengan cara menjual sebuah alat kedokteran yang terlanjur ia beli dengan jumlah banyak dengan menghabiskan simpanannya. Beruntung, Chris selalu ditemani oleh anaknya, Christopher Gardner Jr., pada masa-masa tersebut.
Di dalam film ini, Will Smith ‘berduet’ dengan Jaden Smith yang merupakan putranya sendiri. Film ini mengajarkan tentang hidup yang penuh perjuangan dan pengorbanan. Masa krisis membuat Anda merelakan beberapa hal, tidak bisa menyelamatkan semuanya.
4. The Shawshank Redemption (1994)


Film yang dibuat pada tahun kelahiran saya ini adalah salah satu film terbaik sepanjang sejarah. Diadaptasi dari sebuah cerita pendek karya pengarang terkenal Stephen King, kisahnya yang berlatar pada tahun 1947 di Maine, Amerika Serikat ini dimulai dengan seorang bankir muda yang kariernya sedang menanjak, Andy Dufresne dijatuhi hukuman penjara seumur hidup lantaran bukti-bukti yang ada menunjukkannya adalah pembunuh istrinya dan juga pria selingkuhan istrinya itu, padahal sebenarnya ia bukan pelakunya.
Film ini mengisahkan tentang seorang pria yang merencanakan dirinya untuk sukses di saat yang paling buruk sekalipun. Dengan menjalin relasi di dalam penjara, Andy keluar dari situasi yang tidak menyenangkan dan menerima hal-hal yang tidak pernah dia bayangkan sebelumnya.
5. Les Miserables (2012/1998)


Dengan setting di Prancis abad 19, Jean Valjean adalah seorang pelarian penjara yang telah mengalami masa pahit selama 9 tahun dalam kerja paksa hanya karena mencuri sepotong roti saat ia kelaparan. Pertemuannya dengan seorang pendeta telah mengubah hidupnya. Ia kemudian menjadi walikota dan bertemu dengan Fantine, salah seorang pekerja yang telah ia pecat tanpa sepengetahuannya.
Film ini mengajarkan tentang dua hal yang paling sulit di dunia: memaafkan dan mengikhlaskan. Perkataan pendeta yang menolong Jean dalam film ini tidak akan pernah saya lupakan.
“Saudaraku, kau bukan lagi milik kejahatan. Dengan perabotan perak ini, aku telah membeli jiwamu.”
Itulah beberapa film yang saya kira harus Anda tonton. Sebenarnya, masih banyak film lain yang bermakna yang belum bisa saya bahas semua satu per satu. Bila artikel ini mendapat tanggapan yang positif, tentu dengan senang hati saya akan membahasnya lagi pada artikel berikutnya. Semoga film-film di atas dapat menginspirasi dan mengubah hidup Anda.
BONUS GAN !! 
kalo ane suka film ini gan untuk motivasi.. 
6. The Billioner (2011 )


The Billionaire, juga dikenal sebagai Top Secret: Wai Roon Pan Lan (Thai: วัยรุ่น พัน ล้าน, diucapkan [Waj menjalankan p ʰ LA ː n]), adalah sebuah film biografi Thai dirilis oleh GMM Tai Hub. Hal ini disutradarai oleh Songyos Sugmakanan dan bintang Pachara Chirathivat, Somboonsuk Niyomsiri (alias Piak Poster) dan Walanlak Kumsuwan. Miliarder ini menceritakan kisah

Top Ittipat seorang pemuda yang berhasil menjadi milyuner pada usianya yang baru 26 tahun. Film ini kisah nyata perjuangan Top pada saat dia membangun bisnisnya dengan berjualan keripik nori. Anda mungkin pernah mencicipi produknya, Tao Kae Noi, yang telah tersebar di Indonesia dan dijual di supermarket-supermarket.
Sejak 16 tahun, Top adalah seorang pecandu game online. Ia akhirnya putus sekolah dan mulai berjualan kacang. Orang tuanya juga bangkrut dan mempunyai hutang hingga 40 juta Baht. Lebih hebatnya lagi, pada usia 19 tahun, Tao Kae Noi sudah dijual di 3000 cabang 7 Eleven, sebuah minimarket terkenal yang mendunia.

7. Pirates of Silicon Valley (1999)


Film ini secara kasar mengisahkan tentang “peperangan” antara Apple dan Microsoft, yaitu lewat dua sosok orang yang berpengaruh di dunia, Steve Jobs dan Bill Gates. “Pirates of Silicon Valley” berfokus pada masa muda Jobs dan Gates ketika mereka merancang bisnis raksasa lewat garasi rumah mereka sendiri.
Film bertema dokumenter ini sangat menghibur mengenai kompetisi Apple dan Microsoft, bagaimana Bill Gates dan Steve Jobs membangun impian mereka hingga menjadi seperti sekarang. Tak dapat dipungkiri, penemuan mereka berdua telah mengubah dunia.
Mungkin, “The Social Network” sedikit mengikuti film ini, meskipun masih banyak pelajaran lain yang dapat diambil dari film tersebut.


8. Glengarry Glen Ross (1992)


Diadaptasi dari buku berjudul sama karya David Mamet yang telah memenangkan Pulitzer Prize pada tahun 1984. Film ini berkisah tentang sebuah kompetisi menjual barang yang harus dihadapi oleh para salesman disana, jika mereka tidak ingin dipecat. Perusahaan tersebut memanggil seorang pelatih yang memotivasi mereka untuk bekerja lebih giat, dan bila mereka tidak berada di dua peringkat teratas, pekerjaan mereka terancam hilang.


9. Pay It Forward (2000)


Pay It Forward adalah sebuah film tentang seorang anak luar biasa yang mencoba untuk mengubah dunia. Guru IPS-nya di sekolah memberinya tugas untuk melakukan suatu pekerjaan baik yang dianggap dapat “mengubah dunia”. Karena penasaran, Trevor akhirnya merancang sebuah ide yang diberi nama “Pay It Forward”.
Kisahnya sangat mengharukan sehingga menginspirasi banyak orang. Ternyata, berbuat baik itu tidak semudah yang kita bayangkan. Seringkali orang lain salah paham dengan apa yang Anda lakukan. Terlebih lagi, keluguan Trevor yang tidak memahami masalah orang dewasa menjadi kesulitan tersendiri.
Film ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Catherine Ryan Hide. Meskipun rating film tersebut di IMDb kurang bagus (hanya 6,9), saya kira film ini bagus untuk ditonton untuk diambil hikmah dan pelajarannya.


10. Wall Street (1987)


Seorang pialang saham ambisius, Bud Fox, rela melakukan apa saja agar bisa sukses. Dia akhirnya bergabung dengan Gordon Gekko yang seorang penjarah korporat. Film ini adalah contoh yang bagus bagi pebisnis jika menjalankan perusahaannya dengan motto “Greed is good“.

Namun, apa yang terjadi jika Anda ditekan sampai pada batasnya untuk melakukan sesuatu yang Anda tidak mampu atau Anda tidak mau melakukannya? Sutradara film ini, Oliver Stone, membuatnya sebagai kenangan untuk ayahnya, Lou Stone, yang juga seorang pialang saham.

Selain itu, film ini dibuat juga sekuelnya pada tahun 2010, yang memunculkan kembali aktor Michael Douglas yang berduet dengan Shia LaBeouf, aktor utama di film serial Transformer.


Kata Kunci : 

6 Daftar Film Motivasi Berbisnis & Tentang Pengusaha
Daftar Film Motivasi Berbisnis
Kumpulan Film Motivasi Bisnis
Film Motivasi Tentang Bisnis dan Pengusaha Sukses

1 komentar so far

Hallo,,,mana nih yang suka nonton film di HP,,,?
sekarang kalian gak perlu khawatir mau nonton film film pilihan dan terbaik,semuanya ada dalam satu aplikasi,yaitu aplikasi INFLIXER,aplikasi yang satu ini di jamin membuat kalian enjoy nonton film karena kualitas dan pilihan film nya yang beribu ribu pastinya seru abisss,,,rumahmu pasti akan seperti bioskop karena keasyikan nonton,,,wkwkkw
yuk download aplikasi INFLIXER,,,enjoy guys buat nonton beribu pilihan film terbaik di HPmu.


EmoticonEmoticon