Cara dan Tips Mengatasi dan Menghadapi Masalah

Untuk meraih sukses dan mengatasi, menghadapi tantangan diperlukan segenap keunggulan dalam diri yang baik. Jika semua orang memiliki impian yang baik mungkin sudah sedikit orang miskin yang menyerah dan hanya berpangku tangan. 

Diperlukan beberapa elemen dalam diri yang baik yang akan membawa seseorang ke tempat suksesnya dan 


#Impian (Dream)

Hal inilah yang pertama sekali perlu dilakukan sebagai dasar dari segalanya. Saya sadar, dengan adanya impian, kita akan terdorong untuk mencapainya walau apapun yang menghalangi. 

Analoginya sederhana, jika ada seseorang berangkat bekerja dipagi hari dengan segala atribut lengkap, lalu seseorang di belakangnya memanggilnya dan menanyakan "Pak mau kemana?" Kemudian si bapak menjawab, "Hmmm... saya tidak tahu..." sambil gosok-gosok kepala. Kira-kira adakah orang seperti itu?

Ya, mungkin Anda menganggap hanya orang kurang waras yang memiliki sikap dan sifat seperti itu. Begitupun dengan kehidupan Anda. Jika Anda tidak memiliki tujuan (dream) maka Anda sama saja dengan sibapak tadi.

Dengan memiliki tujuan, maka Anda akan tahu dengan pakaian apa Anda harus pergi, berapa liter bensin atau berapa rupiah yang harus Anda bawa dan persiapan lainnya.

Ciptakanlah impian atau cita-cita yang harus kita raih. Usahakan impian ini merupakan hal yang kita senangi dan memang betul-betul kita inginkan di masa depan. 

Dengan timbulnya impian seperti itu, saya kemudian merenungi dan menyadari bahwa apa yang saya sedang alami yaitu rasa malas, rasa pesimis, dan tidak adanya semangat menjalani perkuliahan akan membuat hal itu menjadi sia-sia dan tidak akan mungkin saya raih. 

#Motivasi dalam diri 

Motivasi dalam diri? 
Kenpa motivasi dalam diri? Mungkin Anda bertanya-tanya, apa bagusnya motivasi yang terpancar dalam diri? 

Ya, manusia kodratnya selalu menghindari sengsara dan mencari nikmat. Banyak elemen negatif dalam diri lainnya yang menghambat kesuksesan. Motivasi dalam diri lahir dari sebuah kesadaran diri akan pentingnya Anda, berharganya Anda dan begitu nikmatnya kehidupan ini.

#Mindset & Soft Skill

Mindset atau pola pikir akan sangat menentukan kesuksesan seseorang. Satu penelitian di amerika serikat menyatakan bahwa para eksekutif besar dan pengusaha ternyata rata-rata memiliki keunggulan pola pikir serta  soft skill yang baik.

Ini sangat masuk logika, analoginya jika pola pikir yang benar akan menciptakan sikap yang baik, maka apapun masalah akan bisa diatasi. Dan dengan begitu kesuksesan hanya tinggal menunggu waktu saja.



Semoga bermanfaat


SALAM SUKSES


EmoticonEmoticon