Ini Dia! Tips Cara Selalu Semangat di Pagi Hari

Ini Dia! Tips Cara Selalu Semangat di Pagi Hari

Banyak cara yang dilakukan agar bisa semangat di pagi hari. Pada sebagian orang memulai hari yang semangat terkadang terasa sulit dilakukan. Nah untuk itu berikut ulasan kali ini agar membuat anda bisa semangat memulai hari. 

1. Tidak begadang

Begadang selain merusak kesehatan juga akan mengganggu semangat anda dalam memulai hari. Biasanya akibat dari begadang adalah pusing kepala, mata merah serta kurang darah.

2. Minum Air Putih

Awalilah setiap bangun tidur di pagi hari dengan minum segelas air putih bersuhu ruangan. disarankan jangan makan dulu apa-apa. Kemudian setelah mandi dan berpakaian minum air putih lagi hingga waktunya sarapan makan pagi. Selain merehidrasi tubuh, air putih juga membantu membersihkan tubuh dari racun dalam tubuh. Untuk efek yang lebih maksimal, Anda bisa menambah sedikit perasaan atau irisan lemon. Lemon memiliki kandungan elektrolit yang sifatnya seperti listrik, menyegarkan tubuh dan tonik bagi liver.

3. Bergerak

Setelah bangun tidru, janganlah tergoda untuk menarik selimut kembali dan bermalas-malasan karena akan membuat anda makin lemas. Beranjaklah dari tempat tidur, lakukan stretching dan lari-lari kecil di tempat. Bila rumah adan bertingkat dua, turuni dan naiki tangga selama beberapa menit agar tubuh siap bergerak untuk aktivitas berikutnya.

4. Tarik Nafas Dalam

Tarik nafas dalam-dalam, lalu keluarkan secara perlahan. Saat bernafas, bayangkan hal-hal indah dan menyenangkan. Ulangi hingga 5 kali (disarankan diluar ruangan apalagi didepan rumahnya ada pohon atau bunga-bunga). Cara ini bisa meningkatkan tingkatan serotonin (hormon bahagia). Perlu diketahui, dalam menarik nafas dalam-dalam, yang benar adalah mengambil dari perut, bukan diafragma. Untuk memastikan apakah pernafasan dilakukan dengan benar, perut harus mengembang saat menarik nafas atau harus membuncit.

5. Yoga Sederhana

Jika sampai tahap ketiga diatas ternyata anda masih tidak juga semangat? Cobaa lakukan gerakkan yoga sederhana seperti downward dog dan plank di pagi hari. Posisi ini akan merevitalisasi organ dalam dan area dada serta perut. Membuat anda lebih mudah mendapatkan energi dan semangat untuk beraktivitas.

6. Sarapan Sehat

Hindari makanan tinggi karbohidrat putih dan gula karena akan membuat gula darah cepat naik, tapi cepat juga turunnya. Hasilnya tubuh akan terasa semakin lemas. Konsumsilah diet seimbang yang kaya protein dan serat. Anda bisa mendapatkannya dari gandum utuh, brokoli rebus atau buah apel

7. Minum Suplemen Bila Perlu

Wanita cenderung lebih berisiko mengalami kekurangan vitamin D dan magnesim ketimbang pria. Dua nutrisi ini penting untuk membantu tubuh tetap berenergi dan bertenaga full. Direkomendasikan mengonsumsi 1000-2000 miligram vitamin D dan 100-250 miligram magnesium perharinya. Namun perlu anda ingat, hanya konsumsi suplemen apabila angka kecukupan vitamin dan mineral tidak tercukupi dari diet harian anda.

8. Dengarkan musik beat (ceria)

Mendengarkan musik yang ceria tentunya akan semakin membuat bangun pagi anda menjadi istimewa. Carilah lagu yang memiliki motivasi di dalamnya.

9. Motivasi diri sendiri

Belajarlah memotivasi diri dengan mengingat impian anda serta orang yang anda cintai. Dan selalu ingat bahwa motivasi itu datang dalam diri sendiri.



Semoga bermanfaat.

SALAM SUKSES


EmoticonEmoticon