7 Prinsip Mindser KAIZEN :
- Semuanya bisa dapat dan harus ditingkatkan (improvement)
- Tidak satu hari harus berlalu tanpa beberapa jenis perbaikan yang dibuat di suatu tempat di perusahaan
- Bayangkan pengalaman (kepuasan) pelanggan yang ideal dan berusaha untuk memberikan hal itu
- Jangan mengkritik, tapi menyarankan perbaikan
- Pikirkan bagaimana meningkatkan bukannya mengapa hal ini tidak bisa diperbaiki
- Berpikirlah di luar akal sehat (out of the box), bahkan jika sesuatu telah bekerja, cobalah untuk menemukan cara membuatnya bekerja lebih baik lagi.
- Lihat pemecahan sebagai pendekatan sistemik dan kolaboratif lintas fungsional masalah
Sekian ulasan singkat kali ini. Semoga menjadi referensi yang bermanfaat.
SALAM SUKSES
Sumber referensi rujukan
https://dwgwisnu.wordpress.com/2013/05/05/apa-itu-kaizen/
EmoticonEmoticon