2 Tips Ini Mempermudah Anda Menemukan Passion!

2 Tips Ini Mempermudah Anda Menemukan Passion!
2 Tips Ini Mempermudah Anda Menemukan Passion!

T
ak dapat dipungkiri untuk menemukan passion kita tidak cukup mudah dilakukan. Agar bisa sukses dalam bidang kita, penting mengetahui dan menemukan passion kita, pengembangan diri dan karir yang jelas sangatlah dibutuhkan. Itu karena setiap orang memiliki passion mereka sendiri. Tidak perlu kita menjadi atau terus-menerus berada di bawah bayang-bayang orang lain. 
Kita memiliki permata diri yang siap diasah. Kita memiliki panggung di mana itu merupakan panggung yang memang disediakan untuk kita tampil. Kita memiliki karpet merah kita sendiri, di mana di karpet merah itu adalah simbol kita berjalan di sebuah jalur yang terhormat dan terpandang. Namun, tanpa mengetahui apa passion kita, hal tersebut justru sulit dicapai.
Passion akan muncul bila Anda melakukan aktivitas sesuai dengan karakteristik tertentu yang melekat dan telah ada pada diri Anda. Itulah bakat Anda. Karakteristik yang melekat dan telah ada pada diri Anda.

Bukankah Anda diciptakan oleh Sang Pencipta untuk melakukan tugas-tugas tertentu di dunia?

Oke saya akan perjelas lagi!. Untuk melakukan tugas tersebut Anda telah dilengkapi dengan karakteristik tertentu dan unik yang kita kenal sebagai bakat? Jadi, bukan passion-nya yang Anda cari-cari…
Passion akan muncul bila Anda melakukan apapun sesuai dengan bakat Anda. Jelas kan??
Bila bakat Anda kemudian diasah dengan baik maka bakat Anda itu akan memberikan hasil yang baik untuk Anda. Selama ini orang bertanya-tanya apa passion saya, seharusnya apa bakat saya.

Oke jelas sudah. Berarti yang seharusnya, Anda temukan terlebih dahulu apa bakat atau kumpulan bakat Anda. Itulah potensi kekuatan Anda. Dari sanalah passion Anda akan muncul. So, detailnya disini, bagaimana menemukan bakat dengan cepat?

Paling tidak 2 cara berikut bisa Anda lakukan:

1. Perluas Aktivitas 

via : pixabay
Anda perluas aktivitas Anda agar pengalaman dan wawasan Anda pun bertambah. Dulu waktu kecil kita begitu aktif bukan? Masih ingat kegiatan pramuka disekolah? Disitu kita dilatih untuk bisa melakukan semua aktivitas dengan mandiri. Bahkan bila Anda tersesat pun Anda harus tahu bagaimana untuk bisa survive dan mencari jalan pulang.

Tidak itu saja. Bagaimana lebih berempati juga diajarkan. Anda akan selalu diajarkan bagaimana melakukan pertolongan pertama kepada teman yang terluka. Bagaimana berbagi dengan teman satu regu dalam hal area tidur, makan, penempatan tas dan lain sebagainya.

Hal tersebut menjadi salah satu aktivitas wajib yang juga diajarkan di dalam kegiatan pramuka. Banyak lagi cara untuk memperluas aktivitas. Misalkan, ikut kegiatan sosial, ikut seminar dan training, ikut pelatihan dan lain sebagainya.

Dengan banyak kegiatan dan aktivitas, semoga Anda mulai menemukan dimana ada bisa merasakan 3-E tersebut. Sehingga Anda bisa mengidentifikasi itulah bakat atau potensi diri Anda.

2. Pelajari Banyak Keahlian Baru
image via ; pixabay
image via ; pixabay

Mempelajari keahlian baru menjadi sangat menantang untuk dilakukan. Kemauan yang kuat dan latihan intensif selama 20 jam bisa membuat Anda memiliki keahlian baru. Hal utama adalah nikmati prosesnya sehingga Anda bisa lebih peka dan Anda bisa tahu apa sesungguhnya kekuatan Anda yang paling dominan. Nah semakin jelas bukan?

Intinya, hanya diri Anda sendirilah yang bisa merasakan dimana sebenarnya passion Anda. Dengan cara benar-benar mengerti lebih dalam kedalam diri dan melakukannya terus, menikmatinya terus. Sehingga dalam beberapa hari atau lebih Anda akan semakin tahu dimana passion Anda berada.

Oke saya kira cukup sekian ulasan yang bisa saya sampaikan. Semoga menjadi referensi dan inspirasi yang bermanfaat. Sampai jumpa diartikel selanjutnya.



SALAM SUKSES

ref: dedenhendrayana, arryrahman.net






EmoticonEmoticon