Kumpulan Belajar Interview Dalam Bahasa Inggris


Kumpulan Belajar Interview Dalam Bahasa Inggris - Interview adalah proses awal penerimaan dengan memperhatikan aspek pribadi dan keahlian softskill serta kemampuan kita. Terutama bagi perusahaan yang mengharuskan calon pegawai bisa berbahasa inggris. Untuk itu disarankan jika Anda ingin lolos dan mudah dalam tahap ini. Membaca percakapan berikut ini :


  • Any: Good morning. Have a seat please! (Any: Selamat pagi. Silahkan duduk!)
  • Budi: Good morning. Thank you. (Budi: Pagi. Terima kasih)
  • Any: May I know your name sir? (Any: Bolehkah saya thau nama anda pak?)
  • Budi: My name is Budi Setiadi. (Budi: Nama saya adalah Budi Setiadi)
  • Any: Please tell me about your specialty. (Any: Silahkan ceritakan tentang kemampuan khusus anda)
  • Budi: I would like to be a clerk or marketing. I am not only great in a team but also enjoy working individually. (Budi: Saya ingin menjadi seorang juru tulis atau penjualan. Saya tidak hanya baik bekerja dalam team tetapi juga individu)
  • Any: Good. What kind of hours which you prefer? (Any: Baik. Jenis jam kerja apa yang anda lebih inginkan?)
  • Budi: Actually I have a weekend job, but I can handle it if you give me a work day during the weekend? (Budi: Sebenarnya saya mempunyai pekerjaan di akhir pekan, tetapi saya dapat mengaturnya jika anda member saya pekerjaan pada akhir pekan)
  • Any: That’s good. You will have an allowance too. (Any: Itu bagus. Anda akan mendapatkan tunjangan juga)
  • Budi: That’s would be great. Thank you very much. (Budi: Itu akan sangat baik. Terima kasih banyak)
  • Any: Cool. That’s enough. We will call you if you are accepted as an employee. Thanks for your coming and see you. (Any: Bagus. Oke cukup. Kami akan menghubungi anda jika anda diterima sebagai pegawai disini. Terima kasih untuk kedatangannya dan sampai jumpa)
  • Budi: You are very welcome miss. See you again. (Budi: Terima kasih kembali bu. Sampai jumpa kembali)


#CONTOH 2 :

  • Yuni: Good morning. Please tell about yourself and your educational background? (Yuni: Selamat pagi. Ceritakan tentang diri anda dan latar belakang pendidikan anda?)
  • Yogi: Good morning miss. My name is Yogi Setiawan. I graduated from Lampung University. I took English Program. I also…(Yogi: Selamt pagi bu. Nama saya adalah Yogi Setiawan. Saya adalah lulusan dari Universitas Lampung. Saya mengambil program Bahasa Inggris. Saya juga…)
  • Yuni: Okay, By the way what kind of job are you looking for? (Yuni: Oke, Ngomong-ngomong pekerjaan apa yang sedang anda cari?)
  • Yogi: I would like to apply in HRD position as regular employee. (Yogi: Saya ingin melamar pada posisi HRD sebagai pekerja tetap)
  • Yuni: Where do you work before? (Yuni: Diamana anda bekerja sebelumnya?) 
  • Yogi: I worked for Travelokist Company. I love travelling and meet new people. (Yogi: Saya bekerja untuk perusahaan Travelokist. Saya senang jalan-jalan dan mengenal orang-orang baru)
  • Yuni: What kind of hours do you want? (Yuni: Jenis jam kerja apa yang anda inginkan?)
  • Yogi: I’d like to have five-day work week. But, I love to have some overtime-work also. (Yogi: Saya menginginkan pekerjaan lima hari dalam satu minggu. Tetapi, saya akan senang mendapatkan lemburan juga) 
  • Yuni: Thanks for nice interview. You will be called by our company if you pass from this interview. Then, you can join the next test. See you. (Yuni: Terima kasih untuk wawancara yang bagus. Anda akan dipanggil oleh perusahaan kami jika Anda lolos tes wawancara ini. Kemudian, Anda dapat mengikuti tes berikutnya. Sampai jumpa.
  • Yogi: That’s would be fantastic. Thank you very much. See you. (Yogi: Itu akan sangat keren. Terima kasih banyak. Sampai jumpa)


Semoga bermanfaat

SALAM SUKSES



EmoticonEmoticon