4 Rahasia Untuk Bisa Belajar Inggris Dengan Cepat

4 Rahasia Untuk Bisa Belajar Inggris Dengan Cepat - Kemampuan berbahasa Ingris sebagai bahasa Internasional adalah sesuatu yang penting dan menjajikan di masa depan. Cara Belajar Bahasa Inggris itu bermacam-macam. Ada orang belajar bahasa inggris dengan membawa kamus bahasa inggris atau dengan mencoba menghapalkan kamus.

Ya, semua itu adalah salah satu diantara puluhan tips yang bisa membawa kamu kepada keberhasilan dalam berbahasa. tetapi pertanyaannya apakah metode itu cocok untuk kamu?

Dibawah ini adalah dasar yang bisa menjadikan kamu mudah untuk memilih metode yang tepat dalam berlajar bahasa inggris :
  1. Definisikan tujuan Anda belajar bahasa Inggris. Tujuan yang jelas akan membantu Anda untuk memilih cara dan strategi yang sesuai untuk mencapai tujuan Anda. Apakah Anda ingin belajar karena benar-benar tidak bisa, atau karena ingin membiasakan diri berbicara bahasa Inggris, atau meningkatkan nilai TOEFL, dan ikut tes IELTS. Lalu dalam bahasa Inggris ada empat skill (listening, writing, speaking, dan reading), manakah yang ingin Anda kuasai. Kalau saya pribadi kelemahan saya adalah writing sehingga hal yang berikut saya lakukan adalah selalu menulis blog dengan bahasa Inggris setidaknya sehari satu postingan. Jika ingin meningkatkan nilai TOEFL, maka harus drilling atau mengerjakan latihan TOEFL secara rutin.
  2. Setelah tahu tujuan Anda untuk mempelajari bahasa Inggris, selanjutnya adalah menentukan strategi. Setiap orang punya cara belajar yang berbeda. Cara saya belum tentu berhasil atau nyaman untuk dilakukan Anda. Tapi ada patokan yang memang harus dilakukan. Jika ingin lancar berbahasa Inggris sudah pasti harus aktif berbicara dan memperkaya vocabulary (kosa kata). Nah, caranya? Anda bisa menyesuaikan dengan kriteria Anda untuk memperkaya kosa kata, bisa dengan membaca buku atau artikel bahasa Inggris dan mencatat katanya lalu dipraktekan dalam sebuah kalimat. Dulu list vocab saya tempel di beberapa tempat yang sering saya lihat, jika sempat saya baca dan buat kalimat menggunakan kata tersebut. Itu strategi saya, mungkin Anda punya cara yang lebih menyenangkan. Untuk berbicara, banyak orang yang takut salah dan malu untuk memulai hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Saran saya, beranikanlah diri Anda. Mulai perlahan, bisa dengan bercakap dengan kaca atau bicara sendiri di kamar mandi (ini yang dulu saya lakukan, hehe).Ada juga seorang teman yang merekam ocehannya lalu ia dengarkan di kala senggang dengan begitu dia sadar dimana letak kesalahan grammarnya dan lidahnya terbiasa untuk berbahasa Inggris. Nah, barulah setelah itu Anda juga mencari atau membuat komunitas untuk berbahasa Inggris, bisa dengan keluarga, teman kerja atau teman main.
  3. Pilihlah media yang menyenangkan dan Anda sukai. Jika Anda suka mendengarkan lagu barat, jadikanlah itu media belajar Anda. Jika Anda senang menonton film atau serial barat, jadikan juga itu sebagai sarana Anda bukan sekedar hiburan. Dengan begitu selain Anda mendapatkan hiburan, Anda juga belajar dengan menyenangkan!
  4. Konsisten. Seoke dan sekeren apapun cara yang saya tawarkan atau Anda buat tidak akan membuahkan hasil yang signifikan jika Anda tidak konsisten untuk belajar dan mengaplikasikannya. So, think, plan and DO it!



Semoga bermanfaat

SALAM SUKSES


EmoticonEmoticon