6 Manfaat Implementasi 3P Pada Perusahaan (Profit, People, Planet)

Seperti yang sudah saya katakan pada artikel sebelumnya mengenai Pengertian 3P. Bahwasanya ciri pembeda perusahaan yang memiliki daya saing tinggi adalah yang mampu terus menjaga dan meningkatkan kinerjanya dengan mengadopsi konsep 3P (Profit, People, Planet).

3P adalah sebuah strategi bisnis yang efektif secara nyata membangun perusahaan agar meraih penciptaan tiga dimensi berkelanjutan yang terkait dalam laba perusahaan (profit), kompetensi SDM (People), dan kelestarian lingkungan (Planet).

Lalu apa saja manfaat nyata itu? Berikut adalah Manfaat Implementasi 3P Pada Perusahaan
  1. 3P memiliki fungsi mengelola sebuah tata kelola perusahaan serta tanggung jawab sosial perusahaan hingga menjadi sebuah budaya pada sebuah perusahaan yang menerapkannya. 
  2. 3P memiliki fungsi untuk mendorong keseimbangan kebutuhan antar pemangku kepentingan.
  3. 3P memiliki fungsi untuk membantu terbangunnya usaha yang memiliki daya saing berkelanjutan dan berdaya saing tinggi, mengapa demikian? Itu karena 3P menggabungkan 3 unsur vital yang kenyataannya tak bisa dipisahkan dalam bisnis yaitu, Keuntungan, Orang dan Lingkungan.
  4. 3P mampu menjaga serta meningkatkan kinerja berbagai lini perusahaan.
  5. 3P akan memberikan keuntungan langsung pada perusahaan, konsumen, serta masyarakat.
  6. 3P akan meminimalisir gesekan antara karyawan, masyarakat serta perusahaan yang sejatinya menempati lingkungan tersebut.



Nah, dalam kata lain manfaat nyata 3P adalah meningkatkan daya saing, pertumbuhan dan laba berkelanjutan (competitive edge, sustainable develovement of growth and profit).

Semoga bermanfaat.

SALAM SUKSES


EmoticonEmoticon